Aksi Nyata Modul 3.2 Pemimpin Dalam Pengelolaan Sumber Daya

 






                                            gambar didapat dari LMS 




                                                gambar didapat dari LMS




Tujuan pembelajaran Khusus :

 CGP mengidentifikasi secara kolaboratif bersama warga sekolah

 lainnya tentang aset/kekuatan/sumber daya yang dimiliki sekolah.


Dokumen yang akan dinilai terdiri dari:

  1. notulen pertemuan (mencakup siapa yang berbicara dan ide yang disampaikan, berikut kesimpulan pertemuan) 
  2. foto proses pertemuan
  3. hasil pemetaan aset (dapat dilaporkan dalam bentuk yang sesuai dengan kreativitas CGP, misalnya berupa poster, foto, video, atau lainnya)

Rangkaian Kegiatan Aksi Nyata
  • CGP mengadakan diskusi bersama Kepala Sekolah dan Rekan sejawat dalam mengidentifikasikan aset yang ada dilingkungan sekolah
  • CGP mencoba berkolaborasi dengan rekan sejawat agar bisa membantu menidentifikasi apa saja aset yang dimiliki sekolah , baik intenal maupun eksternal 
  • CGP berdiskusi dengan wali murid tentang apa itu aset dan apa saja aset yang bisa membantu dalam proses pembelajaran di sekolah agar bisa terlaksana pembelajaran yang berpihak pada anak
  • CGP juga berbagi praktik baik kepada komunitas tentang apa itu aset. yang bisa di manfaatkan di lembaga sekolah masing-masing.




    2. Foto Dukumentasi  Kegiatan 




    3. Hasil Pemetaan Aset.






Rencana Tindak Lanjut

Dengan kegiatan yaang telah CGP coba lakukan dalam pemetaan aset yang dilaksanakan bersama semua warga sekolah, CGP berharap nantinya aset yang ada bisa di jadikan sebuah kekuatan sekolah, sehingga bisa membantu meningkatkan  kualitas pembelajaran yang berdampak pada anak didik. Maka dari itu pelunya melakukan evaluasi  akan program sekolah yang telah dibuat bersama.  Namun semua itu tidak bisa terlaksana apabila tidak adanya kerjasama dengan semua warga sekolah. Dan tentunya tidak luput dari ke 7 Aset yang ada dilingkungan sekolah yaitu
  • Modal Manusia
  • Modal Agama/Budaya
  • Modal Sosial
  • Modal Lingkungan / Alam
  • Modal Fisik
  • Modal Politik
  • Modal Finansial

Semoga apa yang menjadi harapan CGP bisa terwujud dan terlaksana demi anak didik




TERIMAKASIH
SALAM GURU HEBAT

TERGERAK, BERGERAK, MENGGERAKKAN


@FEROANISYA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 3.2

Modul 2.3.Coaching Untuk Supervisi Akademik

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 3.3.